nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, menerima audiensi dari panitia Bendi Festival 2018, di Ruang Rapat Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (29/10). Audiensi ini dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani. 

Sri mengatakan, pada dasarnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mendukung adanya acara ini. Dirinya pun meminta kepada pihak panitia, untuk dapat melakukan koordinasi dengan sudin-sudin terkait, apabila memang ada sesuatu yang dibutuhkan untuk melancarkan acara tersebut. 

"Tolong dicatat dan dikoordinasikan dengan sudin terkait, sehingga apa yang dibutuhkan tentunya jika kita bisa bantu akan kita penuhi," ujarnya. Tidak lupa Sri meminta kepada panitia untuk memenuhi perizinan terkait acara. Selain itu, Sri juga ingin acara yang akan diselenggarakan itu segera disosialisasikan kepada masyarakat. Sri ingin masyarakat tahu bahwa akan ada acara di sekitar mereka. 

"Jangan lupa disosialisasikan, mulai sounding. Jangan lupa agar masyarakat jadi tahu bahwa ada acara ini, jadi bisa mengerti. Sehingga, gaungnya bisa kita luaskan di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Selatan," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Festival Bendi, Yudi mengatakan, ini merupakan tahun kedua pihaknya mengadakan Bendi Festival. Tahun ini, Yudi beserta panitia mengusung tema "Bendi Synchronize Fest". "Acara bertempat di Sepanjang Jalan Bendi Besar, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan akan berlangsung mulai dari 10 hingga 11 November 2018," terangnya. 

Yudi menambahkan, beragam acara akan hadir dalam festival ini. "Kami akan melakukan ziarah ke makam Bung Hatta di TPU Tanah Kusir. Lalu akan ada pula pementasan seni dan budaya, penyuluhan bahaya narkoba, bazar serta aneka lomba lainnya," pungkasnya. (p/ab)